Cara Mencharge Hp yang Benar

Cara Mencharge Hp yang Benar (mobileweb-info) | Menggunakan Smartphone memanglah telah menjadi suatu rutinitas pada saat ini, di mana kita dapat melakukan semuanya dengan smartphone, seperti membaca berita, main game dengerin Mp3 atau fungsi standrnya sendiri seperti telpon dan sms.
Pastinya semua itu membuat kinerja baterai menjadi luar biasa boros. Walau sebenarnya, kemampuan baterai smartphone hanya selama 5 jam (dengan penggunaan terus-menerus)
Oleh karena itu, Panduan untuk lakukan charge smartphone yang benar adalah menjaga kondisi baterai sendiri agar tetap optimal

1. Janganlah Melakukan Charge Semalaman
Ini tetap jadi persoalan besar pemakai Smartphone hingga saat ini, banyak yang mengira melakukan pengisian daya dari malam sampai pagi akan betul-betul maksimal, walau sebenarnya tidak.
Pengisian daya sambil ditinggal tidur nyatanya tidaklah bagus. Dengan cara ini, Baterai bakal lebih cepat rusak lantaran kebocoran, serta paling parah baterai dapat meledak.

2. Janganlah Menunggu Sampai Baterai Habis Total
Bila anda mau melakukan pengisian daya, Janganlah tunggu sampai baterai habis keseluruhan, atau hingga smartphone anda mati lantaran kehabisan daya.
baterai smartphone baiknya di isi saat daya tetap tersisa 10% - 30%. Serta janganlah juga mencharge di saat kapasitas batrei masih banyak.
Walau kadang-kadang sesekali daya baterai memanglah butuh dikuras habis untuk kepentingan kalibrasi baterai.



3. Gunakan Selalu Charge Bawaan atau Original
Mitos yang salah dikalangan orang-orang pada saat ini adalahg " Seluruh Charger itu Sama ". Apakah itu seutuhnya benar? TIDAK.
Sedikit kebenaran hanya Type Port/Colokannya yang sama, Namun perbedaan sebenarnya terdapat dari arus daya yang dihasilkan, anda dapat cermati volt yang diantar pada masing-masing charger, serta tiap-tiap smartphone memerlukan volt yang berlainan.
Bila volt yang disarankan tidaklah pas, pasti arus pengiriman daya akan tidak normal, serta yang terjadi adalah rusaknya internal pada baterai itu.
Oleh karenanya, Pemakaian charger bawaan yang original yaitu pilihan cerdas untuk pemakai smartphone untuk waktu ini.



4. Charger Langsung dari Soket Listrik 
Meakukan pengisian segera dari Soket Listrik yaitu pilihan yang pas, pasalnya pengisian lewat soket listrik memanglah lebih disarankan untuk pengisian daya, hingga sistem bakal lebih maksimal. Dibanding melakukan pengisian lewat USB Computer atau laptop.

5. Jauhi Tempat yang Panas 
Janganlah sekali-kali meninggalkan smartphone yang di-charger ditempat yang mempunyai suhu panas, seperti paparan cahaya matahari langsung.
Pasalnya, Baterai smartphone saat ini tak di rancang untuk tahan pada suhu ekstrem. Hingga bila itu terjadi akan mengakibatkan rusaknya pada baterai.

6. Jangan Gunakan Hp Saat Sedang di Charge
karena faktor kesibukan dan kebutuhan yang sangat terhadap smartphone terkadang di saat sedang di charge sering kali teteap di gunakan untuk chatting, game dan yang paling fatal di gunakan sambil telpon di beberapa kasus menggunakan hp yang sedang di charger memicu terjadinya ledakan pada baterai.

7. Charge Protbale atau Power bank
Gunakanlah charger portable yang berwalitas cermati spesifikasinya jangan terperdaya dengan harga murah yang di tawarkan. Selalu gunakan merk yang sudah terbukti di kalangan pengguna Charger Portable

itulah sebagian tips cara charge smartphone anda dengan baik, semoga umur baterai anda lebih tahan lama dan informasi ini bermanfaat bagi para pembaca

1 comment for "Cara Mencharge Hp yang Benar"

  1. Thanks broo sudah dishare :)
    http://goo.gl/Ziwnal

    ReplyDelete

Post a Comment