Pengertian Android Yang Perlu Kamu Ketahui

Pengertian Android Yang Perlu Kamu Ketahui Android yaitu system operasi berbasis Linux yang didesain untuk piranti seluler monitor sentuh seperti telephone pintar  dan computer tablet. Android awalannya di kembangkan oleh Android, Inc., dengan support finansial dari Google, yang lalu membelinya pada th 2005. System operasi ini launching dengan cara resmi pada th. 2007, berbarengan dengan didirikannya Open Handset Alliance, konsorsium dari perusahaan-perusahaan piranti keras, piranti lunak, serta telekomunikasi yang mempunyai tujuan untuk memajukan standard terbuka piranti seluler. Hp Android pertama mulai di jual pada bln. Oktober 2008.  



Antarmuka pemakai Android didasarkan pada manipulasi langsung, memakai input sentuh yang sama dengan aksi didunia nyata, seperti menggesek, mengetuk, mencubit, serta membalikkan cubitan untuk merekayasa object di monitor. Android yaitu system operasi dengan sumber terbuka, serta Google melaunching kodenya dibawah Lisensi Apache. Kode dengan sumber terbuka serta lisensi perizinan pada Android sangat mungkin piranti lunak untuk dimodifikasi dengan cara bebas serta didistribusikan oleh beberapa pembuat piranti, operator nirkabel, serta pengembang aplikasi. Diluar itu, Android mempunyai beberapa besar komune pengembang aplikasi (apps) yang memperluas fungsionalitas piranti, biasanya ditulis dalam versus kustomisasi bhs pemrograman Java Pada bln Oktober 2012, ada seputar 700. 000 aplikasi yang ada untuk Android, serta seputar 25 juta aplikasi sudah didownload dari Google Play, toko aplikasi paling utama Android. 1617 Suatu survey pada bln. April-Mei 2013 temukan bahwa Android yaitu basis paling popular untuk beberapa pengembang, dipakai oleh 71% pengembang aplikasi seluler.

Pengertian Android Yang Perlu Kamu Ketahui 



Aspek-faktor diatas sudah memberi peran pada perubahan Android, membuatnya juga sebagai system operasi telephone pintar yang paling banyak dipakai didunia, menaklukkan Symbian pada th. 2010 Android juga jadi pilihan untuk perusahaan tehnologi yang inginkan system operasi memiliki biaya rendah, dapat dikustomisasi, serta enteng untuk piranti berteknologi tinggi tanpa ada mesti mengembangkannya dari pertama. Mengakibatkan, walau awal mulanya system operasi ini didesain khusus  untuk telephone pandai serta tablet, Android juga di kembangkan jadi aplikasi penambahan di tv, konsol permainan, kamera digital, serta piranti elektronik yang lain. Karakter Android yang terbuka sudah mendorong timbulnya beberapa besar komune pengembang aplikasi untuk memakai kode sumber terbuka juga sebagai basic proyek pembuatan aplikasi, dengan memberikan fitur-fitur baru untuk pemakai tingkat lanjut atau mengoperasikan Android pada piranti yang dengan cara resmi launching dengan memakai system operasi lain.




Pada November 2013, Android kuasai market share telephone pandai global, yang di pimpin oleh beberapa produk Samsung, dengan persentase 64% pada bln Maret 2013. 23 Pada Juli 2013, ada 11. 868 piranti Android tidak sama dengan bermacam versus.Kesuksesan system operasi ini dapat membuatnya juga sebagai tujuan ligitasi paten " perang telephone pandai " antar perusahaan-perusahaan tehnologi. 2526 Sampai bln. Mei 2013, keseluruhan 900 juta piranti Android sudah diaktifkan di semua dunia, serta 48 miliar aplikasi sudah dipasang dari Google Play. 2728 Pada tanggal 3 September 2013, 1 miliar piranti Android sudah diaktifkan.


Demikianlah artikel tentang Info Gadget  yang membahas tentang Pengertian Android Yang Perlu Kamu Ketahui, Semoga dengan artikel Info Gadget yang membahas tentang Pengertian Android Yang Perlu Kamu Ketahui bermanfaat bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa kunjungi artikel lainya di blog Info Gadget lainya di seputar tanaman. Apabila di rasa butuh buat anda jadikan referensi. Penulis tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang mungkin timbul dari penggunaan informasi ini


Referensi :
http://id.wikipedia.org/

No comments for "Pengertian Android Yang Perlu Kamu Ketahui"