Jenis Dan Merk Processor Android

mobileweb-info


Jenis Dan Merk Processor Android (mobileweb-info) | Bersamaan dengan berkembangnya kemampuan satu smartphone atau tablet, sebagian produsen elektronik berlomba-lomba utk membuat sebagian type processor mobile dengan kemampuan yg canggih. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi pilihan beberapa type processor mobile yang banyak digunakan dan tentunya dengan kelebihannya.
Harga dari gadget android tentunya bermacam, tergantung memiliki bahan yg digunakan, baik itu bodi ataupun prosesornya itu sendiri. agar anda tidak tertipu oleh harga dengan mutu dari processor android.
Silahkan simak tips untuk memastikan jenis processor  dibawah ini :

1. Qualcomm 
Processor ini yaitu CPU android yg sering digunakan oleh banyak produsen smartphone ataupun tablet android. Processor buatan Amerika ini sudah meluncurkan 4 generasi, yaitu Snapdragon S1, Snapdragon S2, Snapdragon S3, dan Snapdragon S4. tidak ada yg meragukan mutu dari processor ini, karena mutunya yg memanglah memiliki kemampuan lebih baik dari cpu yang lain.
Grafik yang ditopang dari processor Qualcomm yakni anak buah dari ATI, yaitu Adreno. apabila anda seseorang gamers, nampaknya anda harus memastikan gadget yang cocok adalah cpu Snapdragon dari Qualcomm ini.
Qualcomm mengklaim processor single-core nya memiliki clock 1. 4Ghz dengan performa yang lebih baik dari processor lain yg sudah Dual-Core. Contoh gadget yang menggunakan Qualcomm yakni Samsung Galaxy W, Motorola Fire xt, HTC Sensation xe.

mobileweb-info


2. Tegra 
Processor ini yakni produkan dari Nvidia. utk prosesornya sendiri saat ini sudah menelurkan seri Nvidia Tegra APX, Nvidia Tegra 2, dan Nvidia Tegra 3. utk Nvidia Tegra 4 tengah di dalam step pengembangan agar bisa bekerja multi-core.
processor Nvidia Tegra memiliki konsumsi daya yg minimal, sehingga cocok utk digunakan di dalam memenuhi kepentingan multimedia anda, baik utk bermain games atau memutar video hd. sayangnya, gadget android yg menggunakan processor ini terbilang menengah ke atas, diantaranya adalah HTC One yg disisipi Nvidia Tegra 3.
Saat anda menggunakan smartphone itu kemampuan yg dihasilkan sangat maksimal dan tentunya daya yg diserapnya sangat minim sekali sampai baterai yg digunakan tidak butuh yg memiliki kekuatan diatas 2. 000Mah agar dapat stand-by lebih lama. tetapi utk menengah ke bawah, saat ini acer Iconia tab A200 dapat anda lirik karena menggunakan processor Nvidia Tegra 2 Dual-Core.

mobileweb-info


3. Omap 
Yaitu processor yg di produksi oleh Texas Instrument, saat ini ada Omap 1 s/d Omap 4. processor Omap 4 yaitu langkah mulai Texas Instrument versus dual core. Processor Omap juga sering digunakan oleh smartphone dng kemampuan yg handal satu diantaranya samsung Galaxy Nexus, Huawei Ascend P1 s hingga tablet Archos. kelebihan Omap bisa berikanlah dan memproses tampilan situs pada internet seperti website pada pc, user interface lebih cepat dng konsumsi daya lebih sedikit, mensupport kamera primer dan sekunder lebih kuat serta bisa menghadirkan video full HD.

mobileweb-info


4. Exynos 
Exynos yaitu processor buatan Samsung Electronics dan dengan khusus digunakan utk Samsung mobile. processor ini menawarkan beberapa kelebihan yg mungkin dapat membuat anda tertarik memiliki product dengan processor Exynos ini. sensasi bermain game 3D bisa terasa lancar tidak ada lag, karena GPU yg digunakan yakni GPU Mali 400 yg tentunya sudah banyak gadget yg menggunakan grafis dari Mali seperti Ipad 2 dan Samsung Galaxy SII.
processor ini yakni multitasking pada gadget android anda, baik itu smartphone ataupun tablet. walau processor ini sudah diberi support multi-core, tetapi daya yg diserapnya terhitung efisien. diantara gadget yg menggunakan processor ini yakni Samsung Galaxy SIII (Exynos 4212 Quad-Core).

mobileweb-info


5. Mediatek
Diantara produsen processor besar dari asia tidak cuma Samsung yg banyak digunakan oleh sebagian produsen gadget yakni Mediatek atau yg umum disingkat mtk. perusahaan yg berbasis di China ini yakni produsen processor kelas wahid tetapi memiliki harga yg murah. apabila anda tengok spesifikasi gadget-gadget lokal seperti Imo, Mito, ataupun Acer dan Asus dari Taiwan, pasti bisa terlihat bahwasanya processor yg digunakan yakni buatan Mediatek.
Khusus buat anda yg memiliki cost rendah utk memiliki gadget android, gadget dengan processor Mediatek yakni jalan keluarnya. utk mutu anda tidak butuh kuatir, karena processor ini memiliki kemampuan yang baik, selain itu utk grafisnya dibantu oleh Powervr.
sayangnya utk daya daya, anda harus jeli memastikan gadget android yg memiliki suplai baterai yg besar. konsumsi baterainya yg boros yakni minus dari processor ini, tetapi utk kekuatan di dalam visualisasi, tenaga baterai itu diarahkan utk menghasilkan visual yg baik dan smooth. perumpamaan gadget yg menggunakan processor Mediatek yakni Acer Iconia tab b1, Imo tab X5 Mars, Mito A322

mobileweb-info


6. PXA 
Processor ini diproduksi oleh Marvell, meskipun tidak sering dipakai namun processor itu juga dipakai pada smartphone baik piranti android maupun basis lain. processor itu juga menggunakan tehnologi SOC.

mobileweb-info


Perbedaan CPU dengan SOC
keuntungan dari SOC yakni ukurannya selain itu SOC mempunyai kandungan makin banyak fungsionalitas. apabila anda menggunakan CPU, bisa sangat sulit apabila anda menggunakan CPU dan beberapa chip pendukung lain pada smartphone yg ukurannya relative kecil, kita dapat letakkan computer komplit di smartphone dan tablet, dan terus memiliki banyak area utk baterai apabila menggunakan SOC. Karena tingkat integrasi yg sangat tinggi, SOC juga menggunakan daya yg lebih sedikit, selain itu apabila anda menggunakan CPU, maka anda memerlukan sejumlah chip fisik berarti bahwasanya itu lebih lebih murah utk bangun suatu hal smartphone pakai SOC dibanding CPU. beberapa penjelasan lanjut dapat anda baca pada Wikipedia.

Seringkali kita mendengar makna ARM, apakah ARM?
ARM yakni kepanjangan dari Advanced Risc Machine, yakni arsitektur processor yg menggunakan processor Risc 32-bit dan di kembangkan oleh ARM Limited. arsitektur processor ARM banyak digunakan oleh piranti genggam mengingat fitur-fiturnya yg membuat optimal utk piranti genggam, seperti feature hemat dayanya yg membuatnya jadi menguasai di pasar piranti elektronik genggam terhitung android.

apakah CPU Governors?
CPU Governors pada android mengontrol bagaimana CPU menaikkan dan turunkan frekuensi waktu menyikapi aktivitas pengguna pada piranti mereka. CPU governors sangat mutlak di dalam smartphone dan tablet karena mereka memiliki dampak besar pada fluiditas terang antarmuka dan periode pakai baterai dari piranti.
catatan : anda tidak dapat mengubah CPU Governors bila piranti android anda di dalam posisi root dan anda memiliki rom atau aplikasi yg benar-benar barangkali anda merubah. juga, kernel yg berbeda ( piranti lunak penghubung pada hardware hp anda dan system operasi) menawarkan set berbeda pada CPU Governors.
type CPU Governors

beberapa type CPU Governors :
1: OnDemand
2: OndemandX
3: Performance
4: Powersave
5: Conservative
6: Userspace
7: Min Max
8: Interactive
9: InteractiveX
10: Smartass
11: SmartassV2
12: Scary
13: Lagfree
14: Smoothass
15: Brazilianwax
16: SavagedZen
17: Lazy
18: Lionheart
19: LionheartX
20: Intellidemand
21: Hotplug
22: BadAss
23: Wheatley
24: Lulzactive
25: Pegasusq/Pegasusd
26: hotplugx
27: AbissPlug
28: MSM DCVS



Demikianlan blog info gadget yang kali ini membahas mengenai Jenis Dan Merk Processor Android, semoga artikel ini bermanfaat untuk para pembaca sekalian untuk koleksi lainya bisa kunjungi blog info gadget



No comments for "Jenis Dan Merk Processor Android"