Mencoba 6 Tips Untuk Mengamankan Android Smartphone

6 Tips Untuk Mengamankan Android Smartphone - Mobile Web Info. Android smartphone telah menjadi pusat kehidupan pribadi dan profesional orang-orang saat ini. karena di dalam android smartphone terbaik mereka mempertahankan akun media sosial, sinkronisasi file, dokumen penting, email, foto, pesan dan banyak lagi. Pelajari bagaimana Anda bisa mengamankan semua itu dari gangguan orang-orang jahat yang ingin membobol android smartphone anda.

Apa yang akan terjadi jika ada yang salah terhadap android smartphone Anda atau android smartphone terbaru anda di hack atau dicuri oleh seseorang? Keamanan perangkat pintar atau android smartphone Anda harus menjadi prioritas nomor satu Anda. Jika Anda mengikuti tips keamanan yang akan kita jabarkan di artikel ini, Android smarphone terbaik Anda akan menjadi jauh lebih aman dan handal.

#1. Aplikasi Dari Sumber Tidak Dikenal

Tips Untuk Mengamankan Android Smartphone

Instalasi aplikasi dari sumber yang tidak diketahui selain aplikasi Play Store dari Google yang resmi pada ponsel Android atau tablet adalah cara termudah untuk menjadikan perangkat android smartphone Anda terinfeksi dengan malware. Jadi, caranya yaitu anda dapat menonaktifkan download aplikasi dari sumber yang tidak diketahui ataupun yang tidak terpercaya, untuk melakukan ini, pergi ke menu pengaturan perangkat android smartphone Anda dan menonaktifkan menu menginstal aplikasi 'tidak resmi' (‘unofficial’).

#2. Mengunci Aplikasi di Android Smartphone Terbaik Anda

Tips Untuk Mengamankan Android Smartphone

Aplikasi locker memberikan lapisan keamanan tambahan untuk perangkat Anda terutama jika Anda memegang beberapa info pribadi, yang tidak ingin terlihat. Anda juga dapat mencoba App Lock di android smartphone, untuk melindungi informasi penting Anda jika perangkat hilang. Aplikasi ini gratis dan Anda juga dapat mengunci email atau aplikasi file manager Anda dengan kombinasi pin ataupun bisa juga dengan menggunakan pola kunci.

#3. Aplikasi Antivirus

Tips Untuk Mengamankan Android Smartphone

Malware Android dan virus adalah bagian dari android smartphone yang diakui dunia secara luas dan ada banyak solusi untuk memerangi mereka. Sebagian besar perusahaan antivirus besar (AV) memiliki aplikasi mereka sendiri untuk menangani anti-malware android, termasuk Kaspersky, AVG, Avast dan Norton yang tersedia secara gratis. Aplikasi ini melindungi Anda dari anti-pencurian, anti-virus, anti-spam, perlindungan privasi, enkripsi data, kontrol orangtua, dan perlindungan firewall.

#4. Keamanan Pembaruan

Android adalah platform open source dan para produsen android smartphone menyesuaikan OS mereka sehingga dapat memberikan kinerja yang optimal serta keamanan. Itu selalu disarankan untuk memperbarui firmware seperti itu ke dalam android smartphone Anda, update ini meliputi berbagai elemen kunci untuk meningkatkan pengalaman Anda serta meningkatkan keamanan untuk privacy terbaru.

#5. Menghindari penyingkat Links / Link yang tak diketahui

Tips Untuk Mengamankan Android Smartphone

Berhati-hatilah dari link palsu atau berbahaya yang mungkin Anda terima melalui email Anda, pesan atau sementara memeriksa akun Social Media Anda. Ada banyak hacker yang membuat duplikat halaman dan mengirim email phishing secara acak untuk pengguna yang berakhir mengklik pada halaman palsu mereka dan mencoba untuk login ke situs sejenis PayPal, untuk mengendus password Anda. Jangan pernah mengklik jenis link seperti ini, kecuali Anda yakin tentang pengirim email di android smartphone.

Keamanan perangkat pintar atau android smartphone Anda harus menjadi prioritas nomor satu Anda.

6. Jaringan Wifi Tanpa Jaminan

Jangan menghubungkan ke jaringan Wi-Fi tanpa jaminan atau karena dapat dikompromikan. Beberapa jaringan Wi-Fi yang dikelola oleh hacker dapat digunakan untuk menggelar 'perantara' serangan, di mana data yang diinput dapat dengan mudah mengendus oleh pihak ketiga - termasuk password dan rincian pribadi, seperti nomor kartu kredit. Anda dapat menggunakan aplikasi di android smartphone anda seperti Hideninja VPN sehingga koneksi keluar Anda selalu dienkripsi jika Anda perlu untuk berhubungan ke beberapa jaringan yang tidak diketahui dalam keadaan tertentu.

Demikianlah untuk tips mengamankan android smartphone terbaik anda dari hal-hal yang tidak anda inginkan. Semoga tips-tips seputar android smartphone ini dapat bermanfaat bagi para pembaca blog mobile web info. Apakah anda memiliki pengalaman dengan aplikasi-aplikasi lain untuk security di android smartphone terbaik anda ?

No comments for "Mencoba 6 Tips Untuk Mengamankan Android Smartphone"